Arsenal Gagal Juara Liga Inggris, Tapi Tetap Dipuji Sebagai Tim Kuat

referensi gambar dari (asset-a.grid.id)
referensi gambar dari (asset-a.grid.id)

Jurnalindo.com – Arsenal kembali gagal meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Meski demikian, tim London Utara tersebut tetap dipandang sebagai tim yang kuat.

Arsenal lagi-lagi disalip oleh Manchester City di saat-saat terakhir Liga Inggris. The Gunners finis di posisi kedua dengan raihan 89 poin, terpaut dua angka dari The Citizens.

Pada pertandingan terakhir, Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Everton di Emirates Stadium, Minggu (19/5/2024). Sayangnya, tiga poin tersebut tidak cukup karena Manchester City berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1.

Dari pekan ke-29 hingga pekan ke-32, Arsenal sempat memuncaki klasemen Liga Inggris. Namun, Manchester City tetap tenang dan berhasil mengejar Arsenal hingga akhirnya kembali meraih gelar juara. Musim Liga Inggris ini terasa seperti pengulangan tahun sebelumnya bagi Arsenal. dilansir dari detik.com

Meski gagal meraih trofi, Arsenal menunjukkan perkembangan yang signifikan. Di musim ini, The Gunners mencatatkan 28 kemenangan, lima hasil imbang, dan hanya lima kali menelan kekalahan.

Performa Arsenal musim ini lebih baik dibandingkan musim lalu. Tim asuhan Mikel Arteta mencatatkan dua kemenangan lebih banyak, satu hasil imbang lebih sedikit, dan satu kekalahan lebih sedikit dibandingkan musim sebelumnya.

Eks bek Manchester City, Micah Richards, memberikan pujian untuk Arsenal. Menurutnya, Martin Odegaard dan kawan-kawan tampil lebih stabil dan menunjukkan kekuatan yang impresif.

“Kalau Anda melihat ke musim lalu, Arsenal semakin terpuruk. Musim ini, mereka sudah stabil dan kalau Anda melihat ke musim Arsenal, mereka benar-benar tim yang kuat,” kata Richards dalam wawancaranya dengan BBC.

Dengan performa yang semakin membaik, Arsenal menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu tim yang patut diperhitungkan di Liga Inggris. Meski belum berhasil meraih gelar, The Gunners membuktikan bahwa mereka mampu bersaing di level tertinggi dan siap untuk kembali berjuang musim depan.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *