News  

Ayah Via Vallen, Muhammad Arifin, Meninggal Dunia di RS Delta Surya Sidoarjo

referensi gambar dari (awsimages.detik.net.id)
referensi gambar dari (awsimages.detik.net.id)

Jurnalindo.com –  Dunia musik Indonesia kembali berduka. Muhammad Arifin, ayah dari salah satu penyanyi dangdut terkenal, Via Vallen, meninggal dunia di RS Delta Surya, Sidoarjo. Almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dekat rumahnya di Kecamatan Tanggulangin.

Informasi mengenai kepergian Muhammad Arifin datang dari Lala, salah satu kerabat almarhum, yang menyampaikan bahwa Almarhum masuk RS Siti Hajar, Sidoarjo pada Selasa (7/5) malam. Namun, sakit yang dialami oleh ayah Via Vallen itu belum diketahui secara pasti. dilansir dari detik.com

“Kemudian Jumat kemarin (10/5) malam dirujuk ke RS Delta Surya. Baru siang sekitar jam 14.45 WIB saya dapat kabar dari anaknya Abah Muhammad Arifin meninggal dunia,” kata Lala kepada detikJatim saat ditemui di rumah duka, Sabtu (11/5/2024).

Jenazah almarhum tiba di rumah duka di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo sekitar pukul 15.45 WIB. Kedatangan jenazah disambut dengan isak tangis keluarga yang sedang meratapi kepergian sosok yang sangat dicintai.

“Rencana jenazah almarhum Bapak Muhammad Arifin akan dimakamkan malam ini di TPU Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo,” kata Lala.

Lala juga mengungkapkan rasa kehilangan yang mendalam atas kepergian almarhum. Muhammad Arifin bukan hanya ayah dari seorang penyanyi terkenal, tetapi juga merupakan sosok motivator bagi para seniman, terutama di bidang musik dangdut di Sidoarjo.

“Kami bersama teman-teman pemusik sangat kehilangan, karena almarhum ini sebagai motivator teman-teman pemusik. Selama ini almarhum tidak pernah mengeluh sakit, apabila bertemu teman-teman selalu ceria tidak tampak kalau sakit,” ungkap Lala, menggambarkan betapa besar pengaruh almarhum dalam dunia musik dan seni di Sidoarjo.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *