Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Mundur dari Pertamina, Megawati Soekarnoputri Kaget

referensi gambar dari (awsimages.detik.net.id)
referensi gambar dari (awsimages.detik.net.id)

Jurnalindo.com – Momen pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dari posisi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) diceritakan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Megawati mengaku kaget saat Ahok pamit kepada dirinya untuk mundur dari Pertamina.

Cerita ini diungkapkan Megawati saat berpidato pada Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5). Pada awalnya, Megawati mendengar teriakan sejumlah kader yang menyebutkan nama Ahok. dilansir dari detik.com

“‘Ada yang mau saya omongin’. Loh kok kayaknya ini sekali ya, serius, ya sudah datang. ‘Ibu, saya mau pamit’, ‘Loh mau pamit ke mana?’ Kan gitu toh,” kata Megawati menirukan percakapannya dengan Ahok.

“‘Oh saya mau pamit ke luar’, saya pikir mau ke luar negeri kan, jadi saya hanya bilang ‘Ya sana pergi, oleh-oleh ya’. Tahu-tahu, ‘Bukan Ibu, saya mau keluar dari Pertamina’,” sambung Mega.

Ahok yang duduk di dekat Djarot Saiful Hidayat terlihat tertawa saat Megawati menceritakan momen tersebut. Megawati sempat kaget dan bertanya alasan Ahok mundur dari posisi tersebut.

“‘Loh kok keluar dari Pertamina?’. ‘Karena saya tidak sejalan dengan bos saya’,” kata Megawati mengingat kembali percakapannya dengan Ahok.

Megawati sempat khawatir tentang nasib keluarga Ahok jika Ahok keluar dari Pertamina dan tidak mendapat gaji. Namun, Ahok meyakinkan bahwa semuanya sudah beres hingga akhirnya Megawati mengizinkan Ahok mundur.

“Lalu saya bilang, ini bener loh ntar wartawan jangan goreng-goreng loh. Eh, ternyata kan benar ya, eh saya kaget juga loh. Waduh bagaimana nanti keluarganya ya, saya nanya ‘Gimana kalau nggak ada gaji?’, ‘Sip Bu pokoknya semuanya beres’,” kata Megawati mengingat percakapan tersebut.

“Oke silakan,” ujar Megawati memberikan izin.

Ahok kemudian bertanya apakah dia masih boleh berada di PDIP, Megawati mengizinkan sambil mengacungkan jempol. “‘Nah sekarang terus nanya. Saya boleh terus ikut PDIP Perjuangan?’ Sip, keren nggak tuh,” kata Megawati.

Ahok Masuk Bursa Pilkada

Kabar terkini, DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) menyatakan Ahok siap maju dalam Pilgub Sumut 2024. Ahok menyampaikan terima kasih atas permintaan DPD PDIP Sumut yang mendorongnya maju di kontestasi Pilgub Sumut.

“Ya kita terima kasihlah ya teman-teman dari DPD Sumut minta ke sana. Tapi kan keputusan semua kan bukan di kita,” kata Ahok di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

Ahok mengatakan hanya akan menunggu tugas dari partai. Menurutnya, keputusan berada di partai. “Tunggu tugas saja,” sambungnya.

Dengan pengunduran diri dari Pertamina dan kemungkinan maju dalam Pilgub Sumut, Ahok tetap menunjukkan kesetiaan dan komitmennya terhadap PDIP dan tugas-tugas yang diberikan oleh partai.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *