Casemiro Dibela oleh Ten Hag Meski Berperan dalam Kekalahan Manchester United dari Arsenal

referensi gambar dari (acefootball.com)
referensi gambar dari (acefootball.com)

Jurnalindo.com – Manchester United (MU) harus menelan kekalahan 0-1 dari Arsenal dalam pertandingan di Old Trafford pada Minggu (12/5/2024) malam WIB. Casemiro menjadi sorotan karena andilnya dalam gol kemenangan yang dicetak oleh Leandro Trossard pada menit ke-20.

Pemain berusia 32 tahun itu dianggap lamban dalam permainannya, yang menyebabkan kebobolan gawang MU. Kesalahan Casemiro dimulai ketika dia tidak segera menarik garis pertahanan MU, yang membuat Havertz dari Arsenal berada dalam posisi onside untuk membangun serangan. dilansir dari detik.com

Erik ten Hag, manajer MU, mencoba membela Casemiro meski mengakui kesalahan yang terjadi. “Ya, detil kecil saja, satu lini membuat kesalahan dan terbukalah semuanya. Seharusnya kami bisa lebih baik saat menguasai bola dan punya opsi lebih banyak. Semua soal detil,” ujar Ten Hag seperti dikutip BBC Sport.

Ten Hag juga menegaskan bahwa Casemiro bukan bermain di posisi yang seharusnya sebagai gelandang bertahan. “Dalam situasi itu, dia adalah gelandang yang bermain di posisi itu (bek tengah) dan membuat kesalahan kecil. Tapi itulah konsekuensi besarnya,” tambahnya.

Pertandingan tersebut menunjukkan kesulitan MU dalam membongkar pertahanan Arsenal, dengan hanya dua attempts on target dari total 14 percobaan. Di sisi lain, Arsenal lebih klinis dengan empat attempts on target dari total 11 percobaan, yang salah satunya menjadi gol kemenangan mereka.

Kekalahan ini semakin memperumit langkah MU untuk mendekati zona Eropa, sementara Casemiro harus menerima kritik dari sejumlah pihak termasuk warganet dan fans Setan Merah.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *