Cristiano Ronaldo Tegaskan Juara Euro 2024 Jadi Target Timnas Portugal

referensi gambar dari (ds-images.bolavip.com)
referensi gambar dari (ds-images.bolavip.com)

Jurnalindo.com – Cristiano Ronaldo tidak menampik bahwa menjuarai Euro 2024 merupakan target utama Timnas Portugal. Namun, sang kapten menegaskan bahwa Seleccao das Quinas harus bekerja keras untuk mencapainya.

Portugal menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk berjaya di turnamen tersebut. Selain Portugal, Prancis, Jerman, dan Spanyol juga diunggulkan sebagai tiga besar favorit. Kualitas pemain yang ada dalam skuad Roberto Martinez menjadi salah satu alasannya.

Selain masih mengandalkan Ronaldo sebagai mesin gol, Portugal memiliki sederet bintang top dari lini belakang hingga depan seperti Ruben Dias, Pepe, Bruno Fernandes, Joao Palhinha, Ruben Neves, Bernardo Silva, dan Diogo Jota. dilansir dari detik.com

Ditambah dengan fakta bahwa Euro 2024 akan menjadi turnamen besar terakhir bagi Ronaldo, Portugal tentu ingin memberikan yang terbaik. Ronaldo pun mengamini hal ini.

Meski demikian, Ronaldo mengingatkan rekan-rekannya agar bekerja keras demi mewujudkan impian menjadi juara. Sebab, talenta saja tidak cukup untuk membawa Portugal berjaya.

“Sudah pasti kami ingin juara (seperti di 2016), selalu berpikir positif, selangkah demi selangkah. Bermimpi itu bebas dan tim ini punya talenta luar biasa untuk mewujudkannya. Tapi kami harus bekerja keras dan bertarung, karena tidak ada hasil tanpa usaha,” ujar Ronaldo seperti dikutip ESPN.

“Kami harus bisa memaksimalkan kelebihan dari generasi sekarang untuk mencapai hal luar biasa di Euro ini. Tapi saya tegaskan sekali lagi: talenta saja tidak cukup. Kami harus bekerja keras. Kami ingin mengawali Euro sebaik mungkin.”

Portugal yang tergabung di Grup F akan mengawali Piala Eropa 2024 dengan menghadapi Republik Ceko pada 18 Juni. Mereka juga akan menghadapi Turki dan Georgia dalam fase grup.

Dengan persiapan matang dan semangat juang tinggi, Portugal berharap dapat mengulang kesuksesan seperti pada Euro 2016 dan memberikan penampilan terbaik mereka di turnamen ini.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *