News  

KGPAA Mangkunegara X Hadiri Akad Nikah Keponakan Presiden Jokowi di Solo

referensi gambar dari (awsimages.detik.net.id)
referensi gambar dari (awsimages.detik.net.id)

Jurnalindo.com – Kanjeng Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X turut menghadiri akad nikah keponakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Adityo Rimbo Galih Samudro, dengan Aisyah Nooratisya. Pria yang akrab disapa Gusti Bhre ini datang sendirian ke acara yang diadakan di kediaman mempelai wanita di Jalan MT Haryono No 9, Manahan, Banjarsari, Solo.

“Bagus-bagus. Senang, lancar, dan selamat juga untuk Mas Tyo (Adityo) dan Mbak Olla (Aisyah Nooratisya), teman-teman baik saya. Saya kenalnya Mas Tyo dulu,” ujar Gusti Bhre seusai menghadiri akad nikah pada Sabtu (22/6/2024). dilansir dari detik.com

Dalam acara tersebut, Gusti Bhre juga sempat bertegur sapa dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang turut hadir. “Ada Mas Gibran juga, ketemu, saling sapa di sana. Kalau Pak Jokowi tadi sebagai saksi, saya tadi sebatas itu,” ujarnya.

Pria berumur 27 tahun ini juga menyempatkan diri untuk bercanda, mengungkapkan bahwa kehadirannya di akad nikah putra Anwar Usman dan Idayati, adik Jokowi, sekaligus untuk belajar. “Ya sesuai adat Jawa tadi, sekalian saya belajar juga,” ucapnya sambil tertawa.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menjadi saksi pernikahan keponakannya, Adityo Rimbo Galih Samudro, yang merupakan anak dari Anwar Usman dan Idayati, pada Sabtu (22/6) pagi. Selanjutnya, resepsi pernikahan akan digelar di Gedung Wanita, Manahan, Solo.

Acara akad nikah tersebut berlangsung khidmat dengan mengikuti adat Jawa yang kental, menambah suasana sakral dan penuh makna. Kehadiran para tokoh penting, termasuk Gusti Bhre dan Presiden Jokowi, memberikan nuansa tersendiri dalam momen bahagia bagi kedua mempelai dan keluarga.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *