Pep Guardiola Diprediksi Tinggalkan Manchester City Tahun Depan, Rival Citizens Antusias

referensi gambar dari (cdn1.manchestercity.news)
referensi gambar dari (cdn1.manchestercity.news)

Jurnalindo.com – Pep Guardiola diprediksi akan meninggalkan Manchester City tahun depan, sebuah kabar yang diyakini akan membuat para rival Citizens antusias. Memasuki tahun kesembilannya bersama Man City, Guardiola telah membawa klub tersebut meraih semua gelar yang bisa dimenangi sejak kedatangannya pada Juli 2016.

Dengan kontraknya yang tersisa hanya setahun lagi, rumor mengenai kepergian Guardiola semakin mencuat. Banyak yang percaya bahwa ia siap untuk mencari tantangan baru setelah berhasil mendominasi sepak bola Inggris bersama Man City. Setelah mengantarkan Man City juara Liga Inggris untuk kali keempat berturut-turut, pria asal Catalunya itu mengakui bahwa dirinya lebih dekat dengan kepergian daripada kemungkinan bertahan. dilansir dari detik.com

Eks pemain dan manajer City, Stuart Pearce, juga meyakini bahwa musim depan akan menjadi yang terakhir bagi Guardiola. “Saya akan lebih kaget kalau Pep Guardiola bertahan lima tahun lagi ketimbang kalau dia memutuskan bahwa musim depan adalah yang terakhir. Dia bisa dibilang manajer terbaik yang pernah disaksikan Premier League dan saya salah satu yang akan kecewa kalau dia pergi,” ungkap Pearce, seperti dilansir Manchester Evening News.

“Sebab saya pernah di City dalam kesempatan yang aneh, dia menunjukkan saya level sepak bola yang belum pernah saya lihat sebelumnya,” tambah Pearce.

Pearce juga menambahkan bahwa para rival Man City akan sangat bahagia jika Guardiola benar-benar pergi. “Dia benar-benar luar biasa sejauh ini, tapi saya rasa para rivalnya akan benar-benar bahagia. Mereka akan membawanya ke bandara untuk menyingkirkannya dari Manchester City, dengan harapan mereka akan sedikit menurun,” ujarnya.

Kepergian Guardiola tentu akan menjadi akhir dari sebuah era bagi Manchester City, klub yang telah ia bawa ke puncak kejayaan di berbagai kompetisi. Para rival Citizens, tentu saja, akan melihat ini sebagai kesempatan untuk mengurangi dominasi Man City di liga dan kompetisi lainnya.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *