News, Oase  

Raffi Ahmad Gunduli Kepala Usai Menunaikan Ibadah Haji, Pilih Lakukan yang Terbaik

referensi gambar dari (media.suara.com)
referensi gambar dari (media.suara.com)

Jurnalindo.com – Presenter kondang Raffi Ahmad memutuskan untuk menggunduli kepalanya setelah menunaikan ibadah haji. Keputusan ini menjadi perbincangan hangat, terutama karena Atta Halilintar memilih hanya melakukan tahalul. Menggunduli kepala setelah ibadah haji adalah sunah, dan Raffi bersama tiga karyawannya yang ikut menunaikan ibadah haji juga memilih melakukan hal yang sama setelah menyelesaikan rukun haji.

“Ana berpikir begini. Memang ana ada beberapa kerjaan, tapi ana berpikir ya sudahlah duniawi ana lepas semua selama ana di sana. Ana berpikir haji ini ana lakukan pertama kali ini yang paling terbaik,” kata Raffi Ahmad saat mengisi acara FYP di Trans7, Senin (1/7/2024). dilansir dari detik.com

Suami dari Nagita Slavina ini mengungkapkan bahwa dia tidak pernah tahu kapan ajal akan menjemputnya. Selama masih diberi kesempatan, Raffi ingin melakukan semua hal yang dianjurkan saat menunaikan ibadah haji dengan sebaik-baiknya.

“Ana nggak pernah tahu besok ana masih ada atau lusa… Jadi selagi ana bisa melakukan, ana itu di tempat Allah di tempat terbaik ana lakukan yang terbaik,” ungkapnya.

“Kalau yang terbaik botakin rambut ana botakin rambut aja. Kita serahkan semua ke Allah karena mau full saja. Insyaallah berguguran dosanya juga,” sambung ayah tiga anak itu.

Meskipun dikenal sebagai selebritas yang memiliki segalanya, Raffi Ahmad menegaskan bahwa saat menunaikan ibadah haji, semua orang sama di hadapan Allah. Hal ini juga dia rasakan ketika dia diusir oleh askar saat ingin ke Multazam, karena dikira sebagai taksi atau calo yang membantu jemaah haji.

Momen tersebut juga diingat oleh Nisya Ahmad, adik Raffi. Dia sampai menangis ketika melihat kakaknya diusir oleh askar.

“Kan kita mau ke Multazam gara-gara Aa Raffi ngelindungin aku, mama, dia disangka taksi. Dia dikira calo yang antar-antar jemaah. Mama kan desak-desak banget. Aku sudah bilang, ‘My brother, my brother.’ Mama sudah bilang, ‘My son, my son,’ nggak percaya, diusir,” cerita Nisya Ahmad.

Dengan menggunduli kepalanya, Raffi Ahmad berharap dapat menjalani ibadah haji dengan penuh keberkahan dan berharap dosanya dapat berguguran. Keputusan ini menunjukkan komitmen Raffi untuk menjalankan ibadah dengan sepenuh hati, terlepas dari statusnya sebagai seorang selebritas.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *