Ridwan Kamil Hadiri Aksi Bela Palestina di Bandung, Ajak Masyarakat Gencar Membela Lewat Media Sosial

referensi gambar dari (awsimages.detik.net.id)
referensi gambar dari (awsimages.detik.net.id)

Jurnalindo.com – Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menghadiri aksi bela Palestina di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, hari ini. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengajak masyarakat untuk gencar membela Palestina, meski hanya melalui jempol di media sosial.

Kang Emil bersama sang istri, Atalia Praratya, menyapa sekitar 30 ribu massa yang hadir dalam aksi bela Palestina. Kang Emil memberikan semangat agar umat Muslim di Jawa Barat terus mendukung Palestina yang saat ini masih diserang oleh zionis Israel.

“Semangat dari Bandung, semangat dari Indonesia untuk bela Palestina. Sekuat tenaga kita lakukan untuk bela Palestina, di sini kita makan enak, kesehatan cukup, itu nikmat kita yang tidak bisa dinikmati mereka. Saya berharap kepada warga Jawa Barat untuk selalu bersyukur,” kata Kang Emil. dilansir dari detik.com

Dalam orasinya, Kang Emil juga mengabarkan bahwa Masjid Syeikh Ajlin yang dibangunnya masih tegak berdiri. Ia berharap bisa singgah di masjid tersebut di kemudian hari. Selain itu, Kang Emil memiliki mimpi untuk mendirikan panti asuhan di Palestina, dan hal ini mendapat dukungan dari massa aksi.

“Semua Muslim dan mukmin bersaudara, mereka sakit kita ikut sakit, mereka butuh bantuan kita harus tolong, kita harus bersemangat. Saya juga mohon doa kami berdua berencana membuat panti asuhan di Palestina,” ucapnya.

Kang Emil menekankan pentingnya kontribusi dalam bentuk apapun, termasuk dukungan melalui media sosial. “Hanya itu yang dapat saya lakukan, kita bela Palestina dengan harta kita, ilmu kita dan kekuasaan kita, minimal lewat jempol. Mudah-mudahan Allah mengabulkan, Allah selalu bersama yang berani, karena pintar dan saleh tidak cukup. Kita harus bela Palestina,” imbuhnya.

Aksi bela Palestina ini menunjukkan solidaritas dan dukungan kuat dari masyarakat Jawa Barat terhadap perjuangan rakyat Palestina. Kang Emil dan Atalia berharap, semangat ini terus menyala dan menginspirasi lebih banyak orang untuk turut serta dalam berbagai upaya pembelaan terhadap Palestina.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *