News, Oase  

Sarwendah Perlihatkan Kondisi Wajah Setelah 10 Hari Operasi: Masih Bengkak

referensi gambar dari (static.promediateknologi.id)
referensi gambar dari (static.promediateknologi.id)

Jurnalindo.com – Sarwendah baru saja menjalani operasi wajah dan kini memperlihatkan kondisi terbarunya setelah 10 hari pascaoperasi. Dalam Instagram story pribadinya, istri Ruben Onsu ini membagikan perkembangan terkini kondisi wajahnya yang masih mengalami pembengkakan.

Sarwendah mengungkapkan bahwa ia sudah tidak lagi menggunakan alat penyangga wajah. “Ini hasilnya baru di hari kesepuluh dan aku udah pakai softlens. Aku sudah tanya sama dokternya, lipatan matanya juga udah oke. Kenapa aku keramasnya di salon sekalian treatment. Ini kan masih baru (bekas jahitan operasi dekat telinga) nanti takutnya pada saat aku keramas sendiri kegaruk,” jelas Sarwendah dalam unggahannya pada Jumat (28/6/2024). dilansir dari detik.com

 Proses Pemulihan yang Masih Berlanjut

Sarwendah juga menjelaskan bahwa wajahnya masih sangat bengkak dan proses pemulihan membutuhkan waktu. “Ini masih bengkak banget, kita tunggu dia sampai kempes,” lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa hasil akhir operasi biasanya baru akan terlihat jelas sekitar 3 hingga 6 bulan pascaoperasi, tergantung pada tindakan yang dilakukan. “Rasanya masih perlu hati-hati sampai satu bulan ke depan,” tulis Sarwendah sembari memperlihatkan bekas jahitan di dekat telinganya.

 Alasan di Balik Operasi Wajah

Dalam sesi tanya jawab dengan pengikutnya di Instagram, Sarwendah menjawab pertanyaan tentang alasan melakukan operasi wajah. “Karena mata panda, mata terlihat sayu, dan muka ditambahkan lemak biar lebih fresh dan lebih awet muda,” tulisnya.

Meski wajahnya masih bengkak, Sarwendah tetap percaya diri menunjukkan penampilannya yang sudah dipoles dengan make-up. “Pertama kalinya make up dan jujur ini masih bengkak banget ya. Jadi sabar dengan hasilnya,” tukas Sarwendah.

 Prosedur Operasi di Korea Selatan

Mantan personel Cherrybelle ini menjalani prosedur operasi wajah di Girin Hospital, Korea Selatan. Sebelumnya, Sarwendah sempat menjelaskan prosedur yang dilakukannya. “Kalau kalian lihat di bawah mata aku jadi lebih fresh kan, karena aku ambil lemak yang ada di badan aku, dipindahin ke wajah aku,” cerita Sarwendah dalam unggahan pada Sabtu (22/6/2024).

Ia juga menjelaskan kendala yang sering dihadapi oleh orang dengan tubuh kurus, yakni kulit yang kendor akibat kurangnya lemak. “Justru itu adalah kendala orang yang kurus, kulit di sini (bawah leher) akhirnya karena lemaknya habis jadi kendor, jadi ini emang langsung dikencangin. Mata aku banyak garis-garis jadi langsung dikoreksi sama dokternya,” jelasnya lagi.

Meski masih dalam tahap pemulihan dan mengalami pembengkakan, Sarwendah tetap semangat dan percaya diri. Ia membagikan proses pemulihan ini kepada penggemar dan menunjukkan bagaimana ia merawat diri pascaoperasi. Dengan perawatan dan kesabaran, Sarwendah berharap hasil terbaik akan terlihat dalam beberapa bulan ke depan.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *