Sebanyak 15 Orang Dikerahkan untuk Menyembelih Sapi Jumbo dari Presiden Jokowi di Semarang

referensi gambar dari (img.inews.co.id)
referensi gambar dari (img.inews.co.id)

Jurnalindo.com – Sebanyak 15 orang dikerahkan untuk menyembelih sapi jumbo jenis Limusin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Semarang. Sapi tersebut disembelih di Islamic Center Semarang pada Selasa (18/6/2024).

Sapi Limusin itu diserahkan secara resmi oleh Jokowi usai Salat Idul Adha di Masjid Baiturrahman pada hari Senin (17/6) kemarin. Pada hari ini, sapi tersebut disembelih bersama puluhan hewan kurban lainnya.

Takmir Masjid Baiturrahman, Multazam Ahmad, mengatakan bahwa 15 orang turun tangan untuk proses penyembelihan sapi tersebut. Proses penyembelihan berjalan lancar tanpa kendala, mulai dari merobohkan hingga menyembelih sapi jumbo tersebut.

“Proses cepat, dari menjatuhkan, diikat, disembelih. Tadi sekitar ada 15 orang,” kata Multazam di Islamic Center Semarang, Selasa (18/6/2024). “Alhamdulillah tidak ada kendala untuk sapi Pak Jokowi ini,” imbuhnya. dilansir dari detik.com

Multazam menjelaskan bahwa selain sapi dari Jokowi, ada juga sapi dari Pj Gubernur, Kapolda Jateng, Wali Kota Semarang, Rektor Udinus, BPN, dan lainnya. Total ada 15 sapi yang disembelih di Islamic Center Semarang, bersama dengan 53 ekor kambing.

“Total sapi ada 15. Termasuk dari Pak Jokowi. Kambing 53 ekor,” tegasnya.

Pembagian daging kurban akan dilakukan dengan sistem kupon dan door-to-door. Panitia akan berkeliling memberikan daging kepada yang berhak menerima.

“Akan distribusikan ke yang berhak, ada PKL, tukang becak dan lainnya. Ada kupon juga,” jelasnya.

Usai hewan kurban tersebut disembelih, panitia di Islamic Center memotong dan menempatkan daging di besek sebelum didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

Sapi Berbobot 1,2 Ton

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkurban sapi jenis Limusin seberat 1,2 ton di Kota Semarang. Sapi tersebut sudah berada di Masjid Baiturrahman, Kota Semarang. Sapi besar berwarna cokelat itu menarik perhatian jemaah yang datang ke masjid di kawasan Simpang Lima tersebut.

Kepala Balai Inseminasi Buatan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah, Agus Sucipto, mengatakan bahwa sapi itu dikirim dari Wonogiri. Di sana, ditemukan sapi dengan fisik dan berat yang cocok serta telah dilakukan pemeriksaan.

“Ini sapi bantuan Presiden dan insyaallah besok akan diserahkan langsung di Jateng, Masjid Baiturrahman, jenis limosin berat 1 ton 250 kilogram,” jelasnya pada Minggu (16/6).

Dengan semangat gotong royong, proses penyembelihan dan distribusi daging kurban dari Presiden Jokowi dan para pejabat lainnya diharapkan dapat membawa berkah dan kebahagiaan bagi warga yang membutuhkan di Kota Semarang.

Jurnal/Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *